top of page
Search
  • Writer's picturemaharanikeysa

3 Aplikasi Chatting Anti Bosan di Smartphone



Seperti yang kita ketahui bahwa smartphone bukan hanya sebagai media komunikasi ataupun media untuk menemukan berbagai informasi. Akan tetapi smartphone juga sering digunakan untuk berbagai sarana hiburan seperti bermain game, kegiatan fotografi, karoeke dan bahkan menjadi sarana chatting atau pencarian jodoh.


Melihat berbagai kegunaan dari smartphone tersebut, mendorong para creator untuk berinovasi membuat aplikasi yang dapat memikat hati para pengguna smart phone. Bisa kita lihat bahwa saat ini memang ada beberapa aplikasi yang lebih dominan banyak didownload, seperti aplikasi game, aplikasi chatting, dan aplikasi karaoke.


Tentu saja hal tersebut menjadi sasaran para creator yang berkecimpung dalam pembuatan aplikasi untuk menyatukan aplikasi tersebut menjadi satu. Sehingga para pengguna smartphone tidak perlu mengunduh beragam aplikasi tersebut secara terpisah. Berikut akan kami rangkum dalam 3 Aplikasi Chatting Anti Bosan di Smartphone yang bisa kalian unduh di smartphone.


Hago

Diawal kemunculannya, Hago merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai game ringan yang bisa dimainkan secara multi player secara online. Hago dirilis pada tanggal 23 Maret 2018 serta diperbarui pada 29 Juni 2018 yang dibuat oleh developer Neotasks Inc. Mereka merilis Hago dengan tagline “Play Games, Make Friends”. Hago sempat menduduki peringkat 1 di Top Free Apps Play Store pada 18 Juli 2018.


Seiring perkembangannya waktu, Hago menjadi sebuah aplikasi yang multifungsi. Hago bisa kalian jadikan aplikasi untuk bermain game dengan teman, mendapatkan teman Chatting, karaoke bersama teman secara online, dan berbagai hiburan lainnya. Yang lebih menyenangkan lagi, kalian dapat menghubungkan Hago dengan aplikasi Facebook sehingga kalian bisa bermain dan seru – seruan bareng teman – teman facebook.


Bukan hanya itu saja, dalam aplikasi ini, kalian dapat berinteraksi sambil bermain game dengan pemain lain, baik dengan teks ataupun dengan voice sehingga keseruan bermain game pun akan lebih terasa. Ada juga fitur karaoke yang bisa membuat kalian bernyanyi solo ataupun deut bersama teman, ditambah kalian dapat saling berkirim stiker yang akan menaikan kepopuleran kalian dalam aplikasi tersebut. Dapatkan juga pulsa gratis yang bisa kalian klime hanya dengan menanam pohon uang di aplikasitersebut.


Line

Line merupakan aplikasi chatting yang unggul dalam berbagai fitur, salah satunya yaitu fitur stiker yang unik dan menggemaskan. Aplikasi yang mendukung platform iOS, Android, Windows Phone, Blackberry, Computer MacOS X, dan Microsoft Windows ini di dirikan oleh Line Corporation pada tahun 2011.


Selain untuk chatting yang memang menjadi keunggulan dari aplikasi ini, kalian juga dapat melakukan berbagai hal lainnya seperti bermain game. Yang lebih menarik lagi, di aplikasi ini kalian akan menemukan sebuah permainan interaktif yang bisa kalian lakukan bersama teman sambil video call, yaitu Face Play. Tertarik untuk mencobanya? Kalian bisa memainkannya, tentunya kalian harus lebih dahulu mendownload aplikasi Line di smartphone kalian yah guys.


Wechat

Seperti aplikasi Line, aplikasi Wechat ini hadir dengan fungsi yang sama, yaitu sebagai aplikasi chatting yang menjadi keunggulannya. WeChat adalah aplikasi perpesanan yang dikembangkan oleh Tencent dari tiongkok. Aplikasi yang memiliki jumlah pengguna lebih dari 200 juta ini juga memiliki fitur yang dapat membantu kalian untuk berkirim berbagai berkas serta melakukan panggilan.


Selain chatting, kalian juga dapat bermain game yang bisa kalian download secara terpisah di aplikasi Play Store. Kalian tidak perlu khawatir, game – game tersebut dapat kalian unduh kok secara gratis. Game – game dalam platform wechat pun terbilang cukup beragam dengan memiliki resolusi grafis yang bisa memanjakan mata.

2 views
bottom of page