top of page
Search
  • Writer's picturemaharanikeysa

6 Aplikasi Edit Foto Dengan Fitur Terbaik di Android



Kegiatan fotografi memang saat ini memiliki banyak peminat di seluruh dunia. Tidak terkecuali di Indonesia sendiri. Selain untuk mengabadikan momen berharga, fotografi juga kerap digunakan untuk selfie. Tentunya kesempurnaan hasil gambar menjadi sangat diharapkan dalam kegiatan ini.


Untuk menghasilkan gambar sesuai harapan, kalian tidak perlu membeli smartphone mahal. Kalian dapat menggunakan aplikasi edit foto yang saat ini dapat kalian unduh secara gratis di Playstore. Ingin tahu aplikasi edit foto apa saja yang terbaik? Berikut kami rangkum 6 Aplikasi Edit Foto Dengan Fitur Terbaik di Android.


Intasize

Intasize adalah aplikasi Android dengan kemampuan editing foto serba bisa. Dengan menggunakan aplikasi ini kalian dapat melakukan banyak hal mulai dari trim, color corect, post process hingga mendesain foto maupun video.


Koleksinya pun melimpah filter, border dan pilihan text membuatnya jadi all-in-one tools buat yang membutuhkan editing berkualitas tapi praktis. Semuanya dirancang secara kreatif dengan update baru setiap bulan sehingga konten tetap segar. Instasize juga memiliki interface yang user friendly. Aplikasi ini tersedia secara gratis dan premium, bisa diunduh di Google Play store.


Adobe Photoshop Express

Aplikasi edit foto yang satu ini cukup mudah digunakan oleh orang awam. Dengan antar muka yang terbilang cukup sederhana ini akan memudahkan kalian untuk mengutak – atik foto agar terlihat keren dan menarik. Diperuntukkan untuk mengedit di android, foto di galeri kamu bisa disulap jadi makin apik.


Selain itu aplikasi editor fotografi terbaik dan terbaru ini juga terbilang sangat ringan namun menawarkan fitur yang menarik, salah satunya adalah fitur yang bernama blemish-removal, yang memungkinkan kamu untuk bisa membersihkan foto dari noda yang mengganggu keindahan foto.


Adobe Lightroom

Cara kerja aplikasi ini bisa dibilang hampir sama dengan Adobe Photoshop Express. Aplikasi edit foto yang satu ini gratis dan intuitif. Sama seperti versi pada computer, Lightroom akan membantu kalian untuk menciptakan foto yang bagus. Di aplikasi ini juga kalian dapat mengubah serta memperbaiki gambar dengan meningkatkan kualitasnya. Menariknya lagi, aplikasi edit foto ini bisa menghilangkan jerawat di wajah dengan bantuan adjusment brush dan spot removal.


PicsArt Photo Studio

PicsArt memiliki desain yang sangat baik untuk memudahkan kamu mengedit foto baik dengan filter atau dekorasi lucu. Di dalam aplikasi ini juga disediakan kamera hingga fitur edit foto lainnya mulai dari bolders, clipart, collages, crop, frame, rotate, hingga text effect. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki platform sosial loh. Kalau sudah mengunduh aplikasi edit foto ini, cobalah Magic Effect yang bisa membuat foto kalian terlihat lebih hidup.


VSCO

VSCO atau VSCO Cam merupakan aplikasi yang bisa digunakan di iOS maupun Android. Filter dalam aplikasi ini dibuat untuk meniru film analog serta berbagai fitur yang juga keren dan lebih artistik. Aplikasi fotografi terbaik dan terbaru ini tercipta lantaran sang developer melihat adanya keterbatasan pada dan tidak adanya pengaturan warna pada aplikasi Instagram.


Dengan aplikasi VSCO terbaru kamu bisa mengedit foto layaknya fotografer professional dengan warna-warna vintage cerah ataupun bergaya gloomy. Pastinya aplikasi ini sangat cocok sekali bagi kalian yang senang mengunggah foto di media sosial.


Snapseed

Snapseed memiliki semua fitur dasar editing dan filter, seperti crop, kecerahan, kuas filter selektif, kurva, penyesuaian ulang edit, rotasi dan sebagainya. Salah satu fitur unggulannya bernama Expand, yang hampir sama dengan fitur content aware fill milik Photoshop. Selain itu, support dengan berkas Digital Native (DNG).


Aplikasi edit foto online ini disebut-sebut wajib dimiliki. Fitur pengeditan di Snapseed ada banyak, salah satunya adalah tune image, crop, details, tonal contrast, vignette, hingga pengaturan potrait atau landscape. Vignette dalam aplikasi edit foto ini bertujuan untuk memberikan gradasi gelap terang transparan dari pinggir hingga tengah foto. Sangat pas untuk memberikan efek foto yang dramatis.

6 views

Recent Posts

See All
bottom of page